Senin, 19 Maret 2012

Pelabuhan Padang Bai Kembali Dibuka


Setelah ditutup selama 3 hari akibat cuaca ekstrem, Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali, telah dibuka pada Minggu (18/3/2012) pagi tadi.

Untuk mengurai penumpukan ratusan kendaraan yang mengantre di sekitar pelabuhan, rencananya hari ini Pelabuhan Padang Bai akan memberangkatkan 12 kapal menuju PelabuhanLembar, Lombok Barat.

Kebijakan dibukanya Pelabuhan Padang Bai setelah pihak pengelola pelabuhan berkoordinasi dengan BMKG dan nakhoda kapal yang melihat situasi gelombang mulai bersahabat sehingga aman untuk aktivitas penyeberangan. Jika 3 hari lalu ketinggian gelombang mencapai 5 meter, hari ini hanya 1,5 sampai 2 meter.



Sejumlah sopir truk pengangkut makanan segar sedikit bernapas lega dengan dibukanya Pelabuhan Padang Bai karena akan mengurangi kerugian. Johari, seorang sopir truk sembako dan sayur asal Jember, mengaku rugi jutaan rupiah karena sejumlah barang bawaannya membusuk selama 3 hari terakhir."Muat sembako, sayur-mayur belasan ton. Yang busuk-busuk dibuang supaya yang lain tidak ikut busuk," jelas Johari.

Meski telah dibuka, antrean truk masih terlihat di luar pelabuhan hingga siang tadi karena truk yang menumpuk selama 3 hari terakhir cukup banyak.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar