Senin, 03 Maret 2014

MENGENAL LEBIH DEKAT RIYAN WICAKSONO


Siapa yang tidakenal cowok yang satu ini, kulitnya putih, rambutnya bergelombang, tinggi, ramah, dan santai. Siapa lagi kalau bukan pak ketua umum alias Riyan Wicaksono.

Jebolan DIKSAR 23 ini adalah mahasiswa fakultas teknik elektro. Ketidakterpaduan antara jurusan dan keahliannya dalam memimpin KRS priode tahun 2012/2013 membuatnya semakin bersinar.

Ketua umum yang satu ini awalnya bukanlah anak organisasi seutuhnya, dia bisa dibilang anak rumahan. Frekuensi kedatangannya ke sekretpun tak terlalu sering. Di lain sisi, setelah ia menjabat sebagai ketua umum, keluarga, organisasi, dan kampus adalah hidupnya. Ia bisa membagi waktu dengan adil untuk ketiga hal penting dalam hidupnya tersebut tanpa ada yang di anak tirikan.

Sedikit berbeda dengan ketua umum pada umumnya, sosok pria ini cenderung mengerjakan semua hal sendiri dan semampunya, jikapun ada bantuan maka ia akan senang hati manerima, tapi untuk mendengarnya meminta bantuan, sangat jarang keluar dari mulutnya. Inilah salah satu hal yang membuatnya semakin istimewa.
Hal lain yang  membedakannya dengan yang lain adalah kepemimpinannya sebagai ketua umum di KSR ternyata bukan semata-mata karena dia pintar masalah kepalangmerahan, akan tetapi lebih pada kesukarelaannya dan keahliannya dalam hal organisasi dan kepemimpinan.

Sosok Riyan sebagai pemimpin di KSR adalah sosok yang tak pernah menyalahkan anak buahnya. Bukan berarti dia tidak tegas sebagai pemimpin tetapi hal itu lebih kepada kesadarannya akan posisinya sebagai pemimpin, jika anak buahnya buruk maka pemimpinnyalah yang awalnya buruk. Kesalahan baginya bukan untuk dipermasalahkan tetapi dijadikan sebagai pelajaran untuk langkah yang lebih baik selanjutnya. 

(Uyunk J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar