Senin, 19 April 2010

KSR Untuk Semua: Berbagi Rasa Berbagi Ceria….. (Bagian II)

MINGGU SEHAT

Pada hari Minggu, 4 April 2010 dilaksanakan minggu sehat yang diawali dengan jalan sehat bersama anggota KSR dan anggota UKM lain yang ada di PKM Unram. Peserta dilepas oleh ketua umum KSR, Asmawan, untuk berjalan sehat mengelilingi kampus Universitas Mataram.
Jalan sehat ini menawarkan berbagai door prize berupa hadiah menarik dan voucher makan di Warung Jawa. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan lomba lari bakiak, peserta juga bisa langsung mendonorkan darah ataupun melakukan konseling kesehatan/AIDS di tempat yang telah disediakan panitia.
Minggu sehat ini juga dimeriahkan oleh hiburan live musik yang diisi oleh band secara sukarela, turut memeriahkan juga ASA band yang merupakan band anak KSR IAIN. Band dari UKM lain juga tidak mau ketinggalan, teman-teman dari Paduan Suara Unram turut serta menyumbangkan 2 buah lagu pada kesempatan ini. Namun tidak hanya dari kalangan KSR atau UKM yang ada di PKM Unram yang mengisi acara, penampilan MISTERY band dan Lepank Band dari kalangan umum juga mampu membuat penonton berjoged di depan panggung musik KSR.
Selain acara live musik, lomba lari bakiak juga cukup menyedot perhatian pengunjung. Permainan yang tiap regunya beranggotakan 3 orang ini diikuti oleh anak KSR unram, UKM Grahapala Rinjani Unram, UKM Fokus, UKM Paduan Suara, KSR UMM, serta adik-adik PMR Smanda yang turut diundang pada hari itu. Setiap perlombaan diikuti oleh 3 regu yang pemenangnya ditentukan berdasarkan regu yang paling dulu mencapai garis finish. Nantinya, regu yang memenangkan lomba akan bertanding kembali dengan regu yang memenangkan lomba di sesi lainnya. Sampai akhirnya ditentukan pemenang lomba lari bakiak ini dari UKM Grahapala Rinjani Unram dan sebagai pemenang kedua dari PMR Smanda.
Disamping lomba dan live musik, ternyata konseling sekaligus tes HIV juga cukup ”laris”. Terbukti dengan cukup banyaknya peserta yang mengikuti konseling ini. Demi kelancaran konseling yang sifatnya sangat rahasia ini, UKM Menwa, BEM dan DPM rela sekretnya digunakan sebagai ruangan konseling.
Pojok kiri panggung panitia juga menyediakan tempat donor darah sukarela yang juga banayak menyedot perhatian pengunjung karena selain mendonorkan darah pengunjung juga dapat melakukan tes golongan darah gratis . ” tadinya cuman tes darah saja tetapi setelah dijelaskan manfaat donor dan darah bagi oang lain, saya tertarik dan langsung donor walapun sempat oleng” komentar mahasasiswa FKIP dan juga Anggota UKM MEDIA UNRAM.
UTD PMI LOBAR yang melakukan Pengambilan darah mendapatkan 41 kantong darah pada hari itu.
Akhirnya, rangkaian acara minggu sehat berakhir saat adzan Zuhur berkumandang semua Tertawa, Semua Senang, Semua Bahagia, Semua PUAS...
1. Tertawa karena terhibur (live music, lomba bakiak)
2. Senang karena semua dapat hadiah (door prize)
3. Bahagia karena semua dapat berpartisifasi (tes HIV dan Koseling Kesehatan
4. PUAS karena semua dapat ikut berbagai dengan orang lain (DONOR DARAH)
BERBAGI RASA BERBAGI CERIA KSR UNTUK SEMUA
(Jadi kalo ada yang mengklaim KSR berhura-hura itu salah besar Sekali lagi itu Salah Besar)
***
Laporan langsung dari lokasi acara, oleh:
Reporter Voluntary: Ro2/Bed





Tidak ada komentar:

Posting Komentar