Senin, 05 April 2010

Mengenal Lebih Dekat: Asmawan, Ketua KSR-PMI Unit Unram 2009-2010


"Kalahkan dirimu sendiri sebelum menghalahkan orang lain. Karena orang lain adalah cermin diri kita sendiri…"
Motto ini begitu melekat pada diri Asmawan, yang pada kepengurusan KSR-PMI Unit UNRAM periode 2009-2010 menjadi ketua umum hasil musnit 19. Tak heran cowok jomblo kelahiran Kwang Pati, Kopang (Lombok Tengah) 14 Februari 1988 ini dikenal sebagai sosok yang low profil dan mudah bergaul dengan siapa saja. Asmawan, atau lebih dikenal dengan panggilan ‘awenk’ saja mempunyai sifat pendiam dan lebih banyak bekerja.
MAHASISWA FKIP BASTRINDO semester 8 -- yang pada masa Tsanawiyah-nya pernah meraih peringkat pertama di kelasnya ini -- memiliki hobi jalan-jalan dan makan sambal belut. Cowok berambut keriting ini juga pernah menjabat sebagai koordinator biro perlengkapan, lalu berlanjut sebagai Ketua Bidang II di KSR-PMI Unit Universitas Mataram, dengan memulai karirnya di KSR dengan mengikuti DIKSAR XIX pada tahun 2007.
Ketua umum -- yang pada tahun lalu juga memimpin salah satu kegiatan akbar KSR yaitu LOKETPRAJA 9 -- ini mempunyai misi mengaktifkan semua biro dalam kepengurusannya. Tujuanya, untuk membentuk anggota yang profesional dan organisasi yang kuat secara internal dan external, menuju tertib adminstrasi dan tertib organisasi, yang pada akhirnya memperkuat bergaining position kita pada siapa saja dan dimana saja.
Selain itu, misi lain yang harus terealisasi, adalah tetap menjalin silaturahmi antara anggota dengan alumni serta relationship dan partnership dengan lembaga dan intstitusi yang mempunyai misi sejalan dengan KSR. Seperti contoh dengan AVI (Australia Volunteer International), walaupun masih dalam bentuk sharing informasi, berupa pengiriman Voluntary dan kita dikirimi majalah AVI.
Salah satu himbauan yang patut disimak dari Ketua Umum KSR-PMI Unit Universitas Mataram periode 2009-2010 ini -- saatmengakhiri obrolan dengan Bulletin Voluntary -- adalah “Kami berharap semua dukungan tanpa batas kepada seluruh anggota baik anggota aktif maupun Alumni. Untuk merapatkan barisan dan tetap memperjuangkan kemanusiaan serta memajukan KSR UNRAM seperti janji yang telah kita tulis di Kekait ‘Tanpa memandang perbedaan diantara kita’...
***
Reporter: Bed/Ro2





Tidak ada komentar:

Posting Komentar