Kamis, 01 April 2010

RSU Mataram Belum Terima Pasien Jamkesmas


Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Mataram yang telah diresmikan 3 Maret lalu, belum dapat menerima pasien peserta Jamkesmas. Demikian diungkapkan Direktur RSU Kota Mataram, dr. L. Herman Maputra kepada wartawan di kantor Wali Kota Mataram, Jumat (26/3) kemarin.

“Kami sampai saat ini belum bisa dan tidak berani menerima pasien Jamkesmas, karena kami baru bisa melayani pasien Jamkesmas apabila izin dari Depkes (Departemen Kesehatan) pusat telah keluar,” terang pria yang akrab disapa dr. Jack ini.

Diakuinya sampai saat ini izin belum dikeluarkan sebagai akibat dari status kelas dari RSU Mataram yang sampai saat ini belum ditentukan oleh Depkes pusat. Pihak Depkes
harus meninjau secara langsung rumah sakit yang bersangkutan. Setelah itu baru bisa diputuskan status suatu rumah sakit tersebut. “Rencananya RSU Mataram akan dikunjungi pada akhir April, namun kita minta untuk diprioritaskan pada awal bulan April ini,” ujarnya.
Namun dalam hal ini dr. Jack mengakui RSU Kota Mataram akan tetap menerima pasien Jamkesmas, meskipun izin dari pusat belum keluar. “Kita akan tetap terima, apabila keadaan pasien tersebut darurat. Seperti sesak nafas, kejang-kejang, kolera dan lainnya yang bersifat sangat darurat,” ucapnya.
Meski mulai ramai dikunjungi pasien. Namun, untuk saat ini pelayanan RSU Mataram hanya melayani pasien Askes dan umum.
***
sumber: suarantb.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar